Select Page

Tips Merawat Smartphone Agar Tidak Cepat Rusak

Tips Merawat Smartphone Agar Tidak Cepat Rusak
Tips Merawat Smartphone

Tips Merawat Smartphone Agar Tidak Cepat Rusak

1. Menggunakan Anti gores dan Pelindung Ponsel

Anti gores dan Pelindung Ponsel
Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk melindungi ponsel kamu adalah lindungi bagian luar atau body dari smartphone yang kamu gunakan, jika bagian body tidak ada kerusakan maka hardware pada smartphone kamu akan lebih awet. Maka dari itu kamu membutuhkan antigores untuk melindungi layar kamu dari goresan – goresan yang tidak diinginkan. Selain antigores kamu juga membutuhkan pelindung pada smartphone atau yang biasa kita sebut sebagai casing atau Case hanphone untuk melindungi bagian fisik smartphone kamu dari kerusakan yang tidak diinginkan seperti kerusakan yang diakibatkan jatuhnya smartphone.

2. Hindari Panas Yang Berlebihan

Panas Yang Berlebihan
Tips selanjutnya ialah hindari smartphone kamu dari panas yang berlebihan. Jangan memainkan smartphone dibawah terik matahari, karena dengan menggunakan smartphone di bawah matahari maka smartphone kamu akan terasa panas dan hal tersebut bisa membuat baterai ponsel kamu cepat habis, jika hal tersebut kamu lakukan secara terus menerus maka tidak menutup kemungkinan baterai kamu akan cepat rusak. Usia rata – rata baterai smartphone ialah 3 – 5 tahun dan jika kamu merawat baterai kamu dengan benar maka kemungkinan usia baterai kamu akan tahan lebih lama dari pada usia rata – rata usia baterai biasanya. Suhu rata rata smartphone yang sedang digunakan ialah 35 – 45 derajat celsius, smartphone yang digolongkan sudah panas ialah smartphone yang memiliki suhu diatas 50 derajat celsius.

3. Isi Baterai Smartpone Sebelum Kehabisan Daya

Isi Baterai Smartpone
Tips selanjutnya ialah segera lakukan pengisian daya sebelum daya pada smartphone kamu habis total. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah baterai smartphone kamu dari kerusakan, biasakan isi daya smartphone kamu setiap kali muncul notifikasi baterai lemah notifikasi tersebut akan muncul ketika daya smartphone kamu dibawah 20%. Jadi jika notifikasi naterai lemah tersebut sudah muncul maka sebaiknya langsung diisi dan sebisa mungkin jangan digunakan apalagi digunakan sampai baterai smartphone kamu benar – benar habis. Setelah baterai ponsel sudah terisi 100% maka biasakan langsung melepasnya untuk menghindari kerusakan pada baterai kamu.

4. Perhatikan Software

Perhatikan Software
Tips keempat ialah memperhatikan setiap software yang akan diinstal ataupun yang telah terinstal. Hal tersebut berhubungan dengan kapasitas memori yang ada pada smartphone. Jika kamu terlalu banyak menginstal aplikasi dan menyebabkan penuhnya memori maka akan membuat kinerja smartphone kamu menjadi lambat. Dan jika dipaksakan secara terus menerus maka smartphone kamu akan rusak secara perlahan. Pada saat menginstal aplikasi juga harus diperhatikan aplikasi tersebut ada membawa virus atau tidak, jika tidak ada maka boleh kamu instal dan jika terdapat virus didalamnya maka sebaiknya jangan menginstal aplikasi tersebut.

Nah itu dia Tips Merawat Smartphone Agar Tidak Cepat Rusak menurut faulknerstate.org. Jadi, menurut kamu mana yang tips paling tepat untuk diterapkan? jika ingin menambah list diatas bisa Tulis di kolom komentar yah dan kalau kamu suka artikel ini kamu bisa share di sosial media kamu.

About The Author

admin

faulknerstate.org Membagikan Informasi Terkait Teknologi dan Gedget Terupdate.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *