Select Page

5 Produk Gagal Yang Pernah Dibuat Oleh Google

5 Produk Gagal Yang Pernah Dibuat Oleh Google

Google merupakan salah satu perusahaan besar yang bergerak dibidang teknologi, telah banyak produk yang dibuat oleh google mulai dari search engine, aplikasi, gadget, dll. Namun tahukah kamu tidak semua produk yang dibuat oleh google bisa sukses dipasaran. Simak artikelĀ 5 Produk Gagal Yang Pernah Dibuat Oleh Google dibawah ini.

5 Produk Gagal Yang Pernah Dibuat Oleh Google

1. Google Art & Culture

Google Art & Culture
Google atr 7 cultue merupakan suatu aplikasi yang dibuat khusus untuk kamu pecinta seni kotemporer yang ingin melihat hasil karya terbaik dari berbagai belahan dunia. Google art & culture sebenarnya memiliki fitur yang menarik yaitu fitur Art selfie. Fitur tersebut bisa membuat foto kamu menjadi sebuah karya seni lukis ataupun patung seperti karya seniman ternama. Namun walau memiliki fitur yang keren Google art & culture tersebut dinilai sebagai salah satu produk google yang gagal. Walau termasuk produk gagal tapi google tidak menghapus aplikasi tersebut dari playstore, jadi jika kamu penasaran dengan Google Art & Culture kamu bisa langsung download.

2. Google Nose

Google Nose
Google Nose merupakan salah satu aplikasi yang dibuat oleh google. Google nose sempat heboh dikarenakan aplikasi tersebut dikatakan memiliki fitur artificial nose atau hidung buatan yang memungkinkan kamu untuk mencari sebuah informasi melalui bau tertentu. Namun setelah diinstal dan digunakan google nose tersebut tidak bisa digunakan sama sekali, yah jika dipikir dikembali memang tidak mungkin suatu program bisa membuat smartphone kamu mencium bau sesuatu. Google selaku pembuat aplikasi ini menyebutkan bahwa aplikasi tersebut diluncurkan untuk salah satu bahan lelucon dalam rangka april mop. Namun ada yang mengatakan bahwa alasan google tersebut hanyalah untuk kamuflas untuk menutupi kegagalan mereka.

3. Google Hangouts On Air

Hangouts On Air
Produk gagal dari google selanjutnya ialah Hangout on Air, aplikasi tersebut adalah sebuah aplikasi streaming. Dibuatnya Google Hangouts On Air dikarenakan pada saat itu terdapat banyak orang yang melakukan livestreaming. Produk tersebut nyatakan gagal bukan karena masalah teknis ataupun system pada aplikasi Google Hangouts On Air namun pada saat itu aplikasi ini kalah bersaing dengan aplikasi live streaming lainnya. Setelah kalah populer dengan aplikasi lain google akhirnya menutup aplikasi tersebut pada september 2016. Namun kini google membawa kembali layanan live streaming tersebut yang diberi nama Youtube Live.

4. Project Ara

Project Ara
Project Ara merupakan sebuah projek google yang bertujuan untuk mengembangkan smartphone yang memungkinkan kamu untuk merakit smartphone sesuai dengan spesifikasi yang kita inginkan. Sebenarnya Project Ara tersebut memiliki potensi untuk mengurangi limbah elektronik, karena kita tidak perlu untuk menganti semua komponen jika terjadi kerusakan. Namun sayangnya Projek tersebut ternyata gagal bersaing dipasaran, hal ini mungkin dikarenakan para pengguna tidak ingin ribet menyusun komponen – komponen smartphone tersebut.

5. My Tracks

My Tracks
Aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang biasanya digunakan untuk tujuan olahraga, aplikasi tersebut bisa memberikan informasi berupa berapa kecepatan lari, jaran, dan durasi kamu sat
berlari. Namun, Produk yang diluncurkan tahun 2009 tersebut ternyata gagal dan harus ditutup pada bulan april 2016. Ditutupnya aplikasi tersebut menandakan bahwa aplikasi My Track merupakan salah satu produk google yang mengalami kegagalan.

Nah itu dia 5 Produk Gagal Yang Pernah Dibuat Oleh Google menurut faulknerstate.org. Jadi, kamu penah tidak menggunakan produk dari google diatas? jika ingin menambah list diatas bisa Tulis di kolom komentar yah dan kalau kamu suka artikel ini kamu bisa share di sosial media kamu.

About The Author

admin

faulknerstate.org Membagikan Informasi Terkait Teknologi dan Gedget Terupdate.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *