Select Page

Inovasi Teknologi Terbaru serta Canggih Dari Negara China

Inovasi Teknologi Terbaru serta Canggih Dari Negara China
Inovasi Teknologi Terbaru serta Canggih Dari Negara China

Inovasi Teknologi Terbaru serta Canggih Dari Negara China

1. Bulan Artifisial China

Bulan Artifisial China
Inovasi Canggih Pertama ialah, Bulan Artifisial China. Bulan Artifisial China ( illumination satellite) merupakan bulan buatan yang digunakan untuk menggantikan lampu jalan pada saat malam hari. Salah satu perusahaan swasta china yang bernama Tian Fu New Area Science Society berencana untuk meluncurkan bulan buatan tersebut ke langit kota chengdu, Tiongkok. Jika Rencana mereka berjalan lancar maka kemungkinan bulan buatan tersebut akan diluncurkan pada tahun 2020 nanti. Satelit atau bulan buatan tersebut nantinya akan mengorbit pada ketinggian 500 KM diatas kota chengdu, dan bulan buatan tersebut di claim mampu bersinar delapan kali lebih terang dari pada bulan yang asli. Bulan buatan tersebut dibuat untuk tujuan menghemat listrik yang digunakan untuk menghidupkan lampu kota.

2. Super Solar Expressway

Super Solar Expressway
Teknologi Canggih berikutnya ialah Super Solar Expressway. Super Solar Expressway merupakan proyek negara china untuk membuat jalan tol yang bisa memungkinkan kamu untuk mengisi baterai mobil listrik pada saat melewati jalan tersebut. Jalan tol tersebut rencananya akan dibangun sepanjang 161 kilometer dari kota Hangzhou sampai Ningbo. Jalan tol tersebut diperkirakan dapat mengurangi kemacetan sampai dengan 30%. Pembangunan Super Solar Expressway tersebut diperkirakan akan selesai sebelum asia games 2022.

3. Floating Solar Power Plant

Floating Solar Power Plant
Floating Solar Power Plant atau Panel solar apung merupakan salah satu proyek canggih yang dibuat oleh china yang dimana dapat menghasilkan listrik hingga 40 megawatt. Teknologi tersebut kini sudah digunakan untuk kebutuhan energi listrik provinsi Anhui. Teknologi tersebut tentunya merupakan salah satu terobosan yang sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari – hari, dan juga dapat menjadi salah satu alternatifyang bisa digunakan untuk menghasilkan listrik.

4. Five hundred meter Aperture Spherical Telescope (FAST)

Five hundred meter Aperture Spherical Telescope (FAST)
Five hundred meter Aperture Spherical Telescope (FAST) merupakan sebuah teleskop radio raksasa yang dibuat china untuk kegiatan yang berhubungan keperluan komunikasi luar angkasa. Besar piringan tersebut ialah 500 m yang terdiri dari 4600 panel yang digabungkan menjadi satu. Besarnya ukuran teleskop tersebut menjadikan teleskop tersebut merupakan teleskop terbesar didunia saat ini. Teleskop besar tersebut terletak di kabupaten pingtan.

5. Li – Fi

Li - Fi
Li – Fi ( light Fidelity ) merupakan teknologi nirkabel berkecepatan tinggi yang sebenarnya mirip seperti Wi – Fi. Yang membedakan kedua teknologi tersebut ialah signal dari wi – fi biasanya dipancarkan melalui modem atau router, namun dengan menggunakan li – fi signal akan dipancarkan melalui antena radio pada lampu LED khusus. Untuk kecepatan internetnya sendiri Li – Fi memiliki kecepatan yang jauh lebih cepat dari Wi – Fi, yakni sampai dengan 150 MB/S.

6. Ultrafast Helicopters

Five hundred meter Aperture Spherical Telescope (FAST)
Ultrafast Helicopters merupakan helikopter cepat yang dibuat khusus untuk keadaan yang darurat. Dengan menggunakan helikopter cepat tersebut maka diharapkan helikopter tersebut bisa cepat sampai ditempat yang sedang terjadi masalah. Ultrafast Helicopters tersebut dibuat oleh AVIC dan diclaim dapat terbang dengan kecepatan sampai 250 m / detik.

Nah itu dia Inovasi Teknologi Terbaru serta Canggih Dari Negara China menurut faulknerstate.org. Jadi, menurut kamu mana yang merupakan teknologi paling canggih? Komen dibawah yah,  jika ingin menambah list diatas bisa Tulis di kolom komentar yah dan kalau kamu suka artikel ini kamu bisa share di sosial media kamu.

About The Author

admin

faulknerstate.org Membagikan Informasi Terkait Teknologi dan Gedget Terupdate.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *