Select Page

Google Tutup Google+ Di Tahun 2019?

Google Tutup Google+ Di Tahun 2019?
Google+ tutup?

Google Tutup Google+ Di Tahun 2019?

Keputusan Google untuk menutup google+ dikarenakan laporan Wall Street Journal yang menyebutkan bahwa terdapat beberapa bug pada API social media tersebut yang bisa menyebabkan data pribadi sekitar 500.000 pengguna google+ digunakan oleh developer pihak selama beberapa tahun. Banyak yang menyayangkan penutupan google+ tersebut karena google baru saja mengumumkan bahwa akan meluncurkan aplikasi google+ aplikasi yang baru. Walaupun google+ kini disebut gagal namun google+ pernah diklaim sebagai penantang facebook yang disebut sebagai raksasa jejaring sosial yang dimiliki Mark Zuckenberg.

Data Pribadi yang diambil oleh pihak ketiga tersebut ialah nama, alamat, umur, dan lainnya. Data tersebut diambil dengan memanfaatkan bug tersebut dan bug tersebut memungkinkan pihak ketiga tersebut menggambil data pengguna walaupun sang pengguna tidak membagikan datanya secara public.

Namun saat ini atau tepatnya bulan maret lalu google mengklain telah memperbaiki bug atau masalah tersebut dan google juga mengatakan data yang diambil tersebut tidak disalah gunakan dan dibagikan secara public oleh pihak ketiga yang mengambil data tersebut.

google+ tutup tahun 2019?

Google+ Akan Tutup Agustus 2019

Google+ rencananya akan ditutup agustus 2019 mendatang, bukan hanya masalah keamanan saja penutupan google+ juga memiliki alasan lainnya yakni google sadar bahwa layanan google+ tidak memenuhi ekspektasi pengguna mereka. Google menyebutkan walaupun pengguna aplikasi google+ tersebut terbilang banyak namun sebanyak 90 persen pengguna google+ hanya membuka aplikasi tersebut kurang dari 5 detik saja. Maka dari itu google memutuskan untuk menutup google+ Agustus mendatang.

Setelah bug yang menyebabkan penutupan aplikasi google+ tersebut terjadi google berjanji akan meningkatkan masalah kemanan pada seluruh layanan yang di miliki oleh google dengan program yang dinamai program strobe. Program strobe tersebut umumnya bakal mengkaji akses para pengembang pihak ketiga akan data google.

Meski kabarnya google+ akan ditutup agustus 2019 mendatang, namun google menyatakan akan terus menyediakan layanan google+ tapi hanya untuk kalangan terbatas saja seperti perusahaan, organisasi, dan badan lainnya yang pastinya google+ dimasa yang akan datang akan memiliki sistem keamanan yang lebih baik dibandingkan sekarang.

Google menyatakan bahwa sistem keamanan yang dibuat nantinya akan memberikan kontrol secara penuh kepada para penggunanya. Jadi saat suatu aplikasi ingin mengakses akun google+ kita, kita bisa memilih data apa saja yang boleh dilihat oleh aplikasi pihak ketiga tersebut. Sebagai contoh, pada saat kamu ingin menghubungkan akun google+ kamu dengan suatu aplikasi pastinya setiap aplikasi ingin meminta akses data anda seperti nama, kontak, lokasi, dll nah google+ dimasa depan memungkinkan kamu untuk memilih mengizinkan atau tidak mengizinkan.

About The Author

admin

faulknerstate.org Membagikan Informasi Terkait Teknologi dan Gedget Terupdate.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *