Select Page

5 Fitur Smartphone Yang Sebenarnya Tidak Berguna

5 Fitur Smartphone Yang Sebenarnya Tidak Berguna
Fitur Smartphone Yang Tidak Berguna

Seperti yang kita tahu saat ini memang banyak sekali produsen smartphone yang berinovasi untuk membuat smartphone yang disukai oleh para pengguna smartphone mereka. Namun diantara inovasi yang dibuat terdapat beberapa inovasi fitur pada smartphone yang sebenarnya tidak berguna. Apa saja itu? simak artikel dibawah ini

Fitur Smartphone Yang Sebenarnya Tidak Berguna

1. Wireless Reverse Charging

Wireless Reverse Charging
Salah satu produsen smartphone telah membuat sebuah inovasi yang sebenarnya terdengar menarik, yakni wireless reverse charging. Fitur tersebut memungkinkan kamu untuk mengisi baterai smartphone dengan menggunakan daya baterai smartphone lain. Memang terdengar sangat canggih dan berguna tapi tidak semua smartphone bisa menggunakan fitur ini, hanya smartphone yang memiliki fitur wireless charging saja yang bisa memberikan dan menerima daya untuk mengisi baterai. Walaupun saat ini telah banyak produsen smartphone yang membuat produk mereka menjadi wireless charging, kita juga akan kesulitan untuk mencari siapa yang ingin memberikan sebagian daya baterai mereka.

2. Air Gesture

Air Gesture
Air Gesture merupakan fitur yang memungkinkan kamu untuk memberi perintah pada smartphone kamu tanpa harus menyentuh layar, tentunya fitur tersebut sangat berguna bagi sebagian orang yang mungkin dalam keadaan tangan kotor dan ingin menggunakan smartphone. Namun yang menjadikan fitur tersebut jarang digunakan dan bisa dikatakan tidak berguna ialah ketika gerakan tangan kamu terlalu cepat atau terlalu lambat maka gesture atau pergerakan kamu tidak akan terdeteksi oleh sensor.

3. Reverse Charging

Reverse Charging
Reverse charging sebenarnya memiliki fungsi dan kegunaan yang sama seperti wireless reverse charging. Namun, yang membedakan adalah reverse charging masih menggunakan kabel untuk mengisi daya baterai antar smartphone, berbeda dengan wireless reverse charging yang bisa memberikan daya baterai hanya dengan menempelkan smartphone saja. Yang membuat fitur tersebut tidak berguna ialah jarang sekali orang mau memberi daya baterai mereka. Lagipula sekarang ini sudah banyak powerbank yang lebih praktis dan bisa digunakan berkali – kali.

4. Dual Camera Mode

Dual Camera Mode
Saat ini produsen smartphone tengah berlomba – lomba untuk membuat produk yang bisa memuaskan para pelanggan mereka. Salah satu faktor yang terus dipercanggih oleh para produsen smartphone ialah kamera. Saat ini banyak pengguna smartphone yang menggunakan smartphone mereka untuk mengabadikan momen tertentu, baik itu foto menggunakan kamera depan maupun kamera belakang. Namun, tahukan kamu saat ini ada terdapat beberapa smartphone yang memeiliki fitur dual camera mode atau fitur pada kamera yang bisa mengaktifkan kamera depan dan kamera belakang sekaligus. Sayangnya fitur tersebut kurang diminati karena untuk apa menggunakan 2 bagian kamera sekaligus untuk mengabadikan momen tertentu.

5. knuckle Mode

knuckle Mode
fitur tidak berguna pada smartphone yang terakhir ialah knuckle mode. Knuckel mode merupakan sebuah fitur pada smartphone yang bisa memungkinkan kamu memberikan perintah pada smartphone dengan menggunakan bagian atas jari kamu. knuckle mode dianggap menjadi alternatif penggunaan jari saat memberi perintah pada smartphone. Knuckel mode juga bisa membuat beberapa shortcut yang bisa digunakan hanya dengan melukis gestur yang telah diatur sebelumnya. Masalahnya siapa yang ingin meribetkan diri untuk menggunakan bagian atas jarinya untuk menggunakan smartphone ketika bisa lebih nyaman dengan menggunakan jari saja.

About The Author

admin

faulknerstate.org Membagikan Informasi Terkait Teknologi dan Gedget Terupdate.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *