Select Page

6 Tips Mempercepat Proses Pengisian daya smartphone Secara Aman

6 Tips Mempercepat Proses Pengisian daya smartphone Secara Aman

Siapa sih yang tidak ingin baterai ponselnya terisi dengan cepat, pasti semua ingin secepat mungkin menggunakan kembali ponsel yang sedang dalam proses pengisian daya. Tetapi tahukah kamu cara agar proses pengisian daya terasa cepat dan aman? jika kmu tidak mengetahuinya kamu bisa simak 6 Tips mempercepat proses mengisi daya smartphone Secara Aman dibawah ini :

6 Tips mempercepat proses mengisi daya smartphone Secara Aman

1. Pakai Charger Original


Smartphone sebaiknya di charge menggunakan charger yang didapat pada saat membeli smartphone, karena charger original memungkinkan kamu mencharge dengan daya yang stabil. Dengan menggunakan charger original tidak hanya mempercepat proses charging tetapi juga menjaga baterai supaya tidak cepat rusak. Tetapi jika kamu tidak membawa atau kehilangan charger original kamu maka kamu bisa menggunakan charger lain yang memiliki tegangan yang sama.

2. Charge Smartphone Pada Saat Kondisi Mati

Charge Smartphone Pada Saat Kondisi Mati
Selain menggunakan charger original, proses pengecasan juga bisa dipercepat dengan mematikan posesl anda ketika mengecas. Pada saat kondisi smartphone mati maka tidak ada daya yang dikeluarkan pada saat proses tersebut. Hal tersebut bisa mempercepat proses pengecasan baterai ponsel kamu.

3. Jangan Charge Smartphone Dengan Port USB


kamu pernah tidak mencharge menggunakan port USB PC atau komputer? Jika Pernah pasti kamu pernah merasa bahwa proses pengecasan ponsel kamu terasa sangat lama. Hal tersebut dikarenakan daya yang diterima pada saat kita mengecharge di port USB lebih kecil dari pada saat kita mengecharge menggunakan kepala charger seperti biasanya, maka dari itu lebih dianjurkan mengecharge smartphone menggunakan charger seperti biasa saja. Menggunakan Port USB untuk mencharge smartphone juga bisa mempercepat rusaknya baterai smartphone kamu.

4. Nyalakan Mode Air Plane ( Mode Pesawat )

Mode Air Plane
Jika menurut kamu mematikan smartphone telalu ribet karena harus mematikan dan menyalakan setiap kamu ingin mengecharge smartphone, kamu bisa mencoba alternatif lain yang tidak memerlukan waktu lama dan ribet. Kamu bisa menyalakan mode pesawat pada smartphone kamu. Dengan menyalakan mode pesawat bisa mempercepat proses pengecasan, walaupun tidak secepat mengisi daya baterai pada saat smartphone dalam kondisi mati. Dan ketika kamu menggukanan Air Plane Mode maka kamu tidak akan mendapatkan sinyal dari oprator.

5. Tidak Menggunakan Smartphone ketika Sedang Mengisi Daya

Menggunakan Smartphone ketika Sedang Mengisi Daya

Sebaiknya jika kamu ingin membuat proses pengecasan terasa cepat sebaiknya tidak memainkan smartphone kamu apalagi digunakan untuk bermain Games. Kenapa kamu tidak boleh memainkan Smartphone saat diisi dayanya? karena pada saat dicharge suhu baterai akan sedikit naik, nah jika kmau memainkan smartphone kamu maka suhu akan naik semakin tinngi. Suhu yang tinggi tersebut yang menyebabkan pengisian baterai akan terasa lama. Dan tentu saja bisa mempengaruhi usia baterai smartphone kamu juga.

6. Proses Pengecasan Tidak Ditempat yang panas

Pengecasan Tidak Ditempat yang panas
Faktor lain yang bisa mempercepat pengisian daya smartphone ialah tidak mengisi daya ditempat yang panas. Seperti yang saya katakan pada point No 5 bahwa suhu yang panas dapat mempengaruhi kecepatan dalam pengisian baterai. Sebaiknya pengisian daya dilakukan ditempat yang sejuk, carilah tempat yang tidak terkena sinar matahari.

kesimpulan :
Kita semua memang ingin mengecas smartphone dengan cepat tetapi ingat jangan sampai hal tersebut yang membuat baterai smartphone kamu rusak. Cukup ikuti saja tips yang faulknerstate.org bagikan maka proses pengisian daya akan terasa lebih cepat.

About The Author

admin

faulknerstate.org Membagikan Informasi Terkait Teknologi dan Gedget Terupdate.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *